Inspirasi Padu Padan Warna Baju

Bagi perempuan, "matching"" itu penting. Utamanya pada warna baju yang dipakai. Bisa jadi kejelian menentukan padu padan warna bisa menunjukkan "kelas" dan juga tingkat selera seseorang. Sobat yang ngga mau disebut "Ndeso" (apaan tuh?), norak atau udik. 

Nih ada tips dari ahlinya yang bisa kita jadikan acuan.

 

 Ini adalah Color Wheel yang ternyata dipakai para desainer untuk memadu padankan warna rancangan mereka. Yuk kita coba pakai juga ! 

Contoh baju dengan rumus warna monocromatic
1.Kombinasikan warna monokromatik.


Monokromatik adalah perpaduan beberapa warna yang bersumber dari satu warna dengan nilai dan intensitas yang berbeda. Misalnya saja, warna dasar ungu yang semakin lama intensitas warnanya semakin berkurang sehingga menjadi violet, pink, kemudian baby pink. Warna-warna tersebut berasal dari satu warna dengan intensitas berbeda yang menghasilkan perpaduan yang cocok dan pas. 


Baju dengan warna analog
2. Kombinasi dari warna analog.

Warna analog adalah warna-warna yang saling bersebelahan dalam roda warna yang akan menciptakan efek harmoni yang baik, karena memiliki kemiripan atau kedekatan warna.     Contohnya adalah warna hijau dan kuning. Terlihat cocok ya? 




Padanan warna komplementer
                                                                        

3. Jika sobat suka tabrak warna, coba  trik kombinasi warna komplementer.

Warna komplementer adalah kombinasi pakaian dengan warna-warna yang saling berseberangan pada roda warna. Untuk memadukan warna komplementer, dibutuhkan keberanian karena warna-warna ini merupakan warna yang berlawanan. Contohnya adalah warna hijau dan merah.Yang PD bisa makin PD nih. 


4. Kombinasi warna-warna yang saling membentuk sudut 90 derajat pada roda warna juga bisa jadi   acuanmu selanjutnya


Cara menentukannya adalah antara warna yang satu dengan warna lain memiliki jarak dua lengan (membentuk sudut 90 derajat) pada roda warna. Contohnya adalah, kombinasi warna pink atau ungu dengan warna biru. Nah, perpaduan warna seperti ini akan terlihat lebih menantang dibandingkan pilihan sebelumnya. 


 5. Memadukan warna-warna yang ada pada roda warna sehingga kombinasinya membentuk huruf T


Perpaduan ini lebih kaya warna lagi dibanding dengan pilihan trik sebelumnya. Kombinasi huruf T dalam roda warna ini akan membentuk 3 warna. Contohnya, padu padan warna baju yang menggunakan kombinasi warna merah, biru, dan hijau. Atau pilihan lain adalah paduan warna oranye, pink, dan biru. 


 6. Kombinasi warna-warna yang membentuk huruf X pada roda warna akan menghasilkan perpaduan yang lebih kaya lagi karena terdiri atas 4 warna


Untuk mengombinasikan warna-warna ini, sobat nggak hanya berkutat pada pakaian saja, tapi juga bisa diaplikasikan pada tas, sepatu, syal, topi atau aksesoris yang sobat kenakan. Sebagai contoh, sobat bisa memadukan warna kuning-hijau, oranye, merah-ungu dan warna biru. Nah, mulai sekarang sobat nggak perlu lagi kebingungan untuk memadu-padankan warna baju lagi ‘kan? Nggak harus perpaduan atasan-bawahan, sobat juga bisa memadukan warna-warna tersebut untuk kombinasi baju dengan aksesoris seperti sepatu, tas, dan lain-lain. Selamat mencoba Sobat ! 


 Tulisan ini disarikan dari berbagai sumber.

No comments :